Translate

Senin, 07 Mei 2012

contoh pidato tentang pariwisata

 

Assalamu alikum wr. Wbr.

Yang saya hormati ibu guru bhs. Indonesia serta teman-temand yang saya banggakan.

Puji sukur kita panjatkan kepada ALLAH SWT karena atas berkat dan rahmat-NYA lah kita dapat berkumpul di tempat ini dan saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah di berikan kepada saya untuk menyampaikan pidato yang berjudul “ pariwisata pantai bira ”

Tanjung bira merupakan pariwisata yang  terkenal dengan pantai pasir putihnya yang cantik dan menyenangkan. Airnya jernih, baik untuk tempat berenang dan berjemur. Disini kita dapat menikmati matahari terbit dan terbenam dengan cahayanya yang berkilau nanbersih pada hamparan pasir putih sepanjang puluhan kilometer. Namun hal tersebut seakan hilang oleh banyaknya sampah yang berserakan di mana-mana. hal ini lah yang menjadi masalah besar terhadap pengembangan tempat periwista ini.

Pengelola tempat ini memang telah menyediakan tempat sampah di sepanjang garis pantai, namun banyaknya sampah dari laut yang sebagian berasal dari pecahan-pecahan karang dan rumput laut yang di sebabkan oleh ulah nelayan yang melakukan sistem pengeboman ikan. Sungguh hal ini menjadi ironi bagi kelangsungan hidup biota laut di kawasan pariwista ini.

Namun  sebagian besar sampah di kawasan itu berasal dari pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Hal ini di akibat oleh kurangnya kesadaran pengunjung tentang dampak sampah bagi kawasan pariwisata ini.

Oleh sebab itu marilah kita tanamkan kasadaran kepada diri kita bahwa pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan marilah kita bersama-sama menghimbau para nelayan untuk tidak melakukan pengeboman ikan.

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, mohon di maafkan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu alaikum wr. Wbr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar